Kasus Pelecehan Seksual & Perkosaan Interen Tentara Israel


Selasa (12/02/13) insiden perkosaan dan pelecehan seksual sering terajadi secara signifikan interen tentara Israel. Sebab ini yang mendorong tentara Israel melancarkan kampanye yang bertujuan untuk mengurangi fenomena ini dan konsekuensinya.


Penyelenggara kampanye menyebutkan bahwa ini bukan yang pertama kali dari bentuknya yang berusaha untuk memberantas tindakan keji. Tapi kampanye ini lebih gencar dibandingnkan kampanye – kampanye sebelumnya.
Komandan staf umum tentara Israel yang bertanggungjawab atas urusan kewanitaan telah menyegerakan kampanye ini pada hari Ahad lalu. “Penting untuk menghentikan pelecehan seksual yang masih dalam bentuk verbal sebelum beranjak ke perbuatan” tegas komandan.
Hal ini tidak terbatas pada pelecehan dan perkosaan yang dilakukan oleh tentara pria kepada tentara wanita, tapi dalam beberapa kasus tentara wanita yang memulai pelecehan seksual tersebut.
Pusat spesialis yang bisa menerima keluhan dari tentara mencatat penurunan yang sederhana tentang keluhan pelecehan seksual dan perkosaan dibanding tahun 2012. Namun ada peningkatan yang tajam yang datang dari keluhan pria, yang mendapatkan pelecehan seksual.
Jumlah persentase dari kalangan pria yang mengeluhkan pada tahun 2012 meningkat 7%, di mana tercatat ada tiga pelecehan seksual parah yang menjadi sasaran adalah tentara wanita oleh para perwira, menurut Al Arabiyya.net. [imo/voa-islam/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Kasus Pelecehan Seksual & Perkosaan Interen Tentara Israel "