Sok manusiawi Israel tawarkan Bantuan Ke Suriah


Israel telah menawarkan untuk mengirim bantuan kemanusiaan kepada warga sipil Suriah yang terkena tindakan keras rezim Assad melalui Komite Internasional Palang Merah, kata kementerian luar negeri Israel pada hari Minggu kemarin (4/3).
"Kementerian luar negeri Israel telah menawarkan untuk mentransfer bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah melalui Palang Merah internasional," kata kementerian Israel dalam sebuah pernyataan.
"Perwakilan dari organisasi di Israel mengatakan kepada kementerian bahwa mereka akan menjawab secara rinci setelah memeriksa kebutuhan para warga sipil Suriah," kata kementerian Israel menambahkan.
"Negara Yahudi itu tidak bisa berdiri tanpa melakukan apa-apa sementara kekejaman sedang berlangsung di negara tetangga," kata Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman dalam sebuah pernyataan.
"Bahkan jika Israel, secara alami, tidak dapat melakukan intervensi di negara-negara di mana kami tidak memiliki hubungan diplomatik, maka sudah menjadi tugas moral kami untuk setidaknya menawarkan bantuan kemanusiaan dan membangkitkan dunia untuk bertindak untuk mengakhiri pembantaian tersebut," tambahnya.
Israel relatif tetap tenang tentang krisis di negara tetangga yang juga musuhnya, Suriah, di mana ribuan orang telah tewas dalam penumpasan brutal terhadap para aktivis yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad.
Dalam hal ini Israel tampaknya ingin menjadi negara yang "manusiawi" dengan berusaha memberikan bantuan ke warga sipil Suriah, namun hal tersebut berbeda jauh dengan aksi mereka membantai warga Gaza dan memblokade wilayah tersebut selama bertahun-tahun.(fq/amay)



Posting Komentar untuk "Sok manusiawi Israel tawarkan Bantuan Ke Suriah"