Obama: ‘Komitmen Amerika Untuk Israel Sangat Kuat ’


obama-netanyahuPRESIDEN AS Barack Obama mengatakan pada awal kunjungan resmi pertamanya ke Israel pada hari Rabu (20/3/2013) kemarin tentang komitmen AS terhadap keamanan negara Yahudi itu sangat kuat.
“Saya melihat kunjungan ini sebagai kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan tak terpisahkan antara bangsa kita, untuk menyatakan kembali komitmen Amerika yang tak tergoyahkan bagi keamanan Israel,” kata Obama dalam upacara penyambutan di bandara Tel Aviv .
“Saya yakin bahwa aliansi kami adalah abadi, selamanya,” tambahnya.
Dalam sambutannya kepada presiden AS, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, “Terima kasih untuk selalu mendukung Israel.
Kehadiran Obama di Israel langsung dikelilingi sistem pertahanan Iron Dome, sistem rudal yang sebagian dananya diberikan oleh AS.
Pada upacara tersebut, Obama berbicara tentang harapannya untuk perdamaian, tanpa menyebutkan Palestina. Para pejabat AS sendiri sudah memberikan konfirmasi bahwa Obama dia tidak hendak membahas soal inisiatif perdamaian apapun.
Kamis ini, Obama dijadwalkan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di Tepi Barat dan akan terbang ke Yordania pada hari Jumat besok. [sa/islampos/wb/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Obama: ‘Komitmen Amerika Untuk Israel Sangat Kuat ’"