‘Calon Dubes Baru AS Untuk PBB Akan Bekerja Keras Demi Israel’



Samantha Power yang dinominasikan Presiden Barack Obama menjadi Duta Besar AS untuk PBB, berjanji akan mendukung penuh Israel. Ia juga menyatakan bahwa ia akan berjuang untuk membantu Israel memenangkan kursi tidak tetap di Dewan Keamanan PBB.


Calon Duta Besar AS untuk PBB ini dalam sidang konfirmasinya di hadapan Komite Hubungan Luar Negeri Senat, secara luas diperkirakan akan menggantikan Susan Rice di badan dunia itu. Press TV melaporkan pada hari Kamis (18/7).

“AS tidak memiliki sahabat yang lebih besar di dunia daripada Israel. Kami berbagi kepentingan keamanan, kami berbagi nilai-nilai utama, dan kami memiliki hubungan khusus dengan Israel,” kata Power.

Power yang merupakan orang kepercayaan Obama dan salah satu dari pejabat Gedung Putih bahkan menyerang Majelis Umum dan Dewan HAM PBB karena mendukung rakyat Palestina dan mengutuk pelanggaran Israel terhadap hak-hak mereka.

“Dan seperti yang telah saya lakukan sebagai penasihat PBB Presiden Obama di Gedung Putih, saya akan mendukung Israel dan bekerja tanpa lelah untuk mempertahankannya,” tegasnya. [sm/islampos/pt/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "‘Calon Dubes Baru AS Untuk PBB Akan Bekerja Keras Demi Israel’"