Rezim Suriah kembali membantai 112 warga sipil muslim tak berdosa


Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah mencatat rezim Nushairiyah Suriah kembali membantai sedikitnya 112 warga sipil muslim tak berdosa pada Kamis (18/7/2013), Ugarit News melaporkan.

Dari keseluruhan korban sipil yang gugur pada hari Kamis, 6 di antaranya adalah anak-anak, 10 di antaranya adalah wanita dan 2 orang di antaranya gugur setelah mendapat penyiksaan biadab dari pasukan rezim Bashar Asad.

Korban gugur terbanyak berada di propinsi Dara’a yaitu 43 orang. Koordinasi Dara’a melaporkan pesawat tempur dan artileri berat rezim Nushairiyah membombardir kota Dara’a, Da’il, Nawa, Bushra Sham, Tasil, Rafid, Syaikh Miskin, Sahm Jaulan, Abidin, Ajmi, Tal Shihab, Ain Dzikr dan Adwan.

Dari keseluruhan korban gugur di propinsi Dara’a terdapat 4 wanita, 2 anak-anak, seorang pengungsi dari Damaskus dan seorang pengungsi dari Deir Ezzor.Sebanyak 23 orang gugur oleh bombardir pesawat tempur rezim di kota Nawa.Pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin ganas membombardir pemukiman penduduk sipil sebagai bentuk hukuman massal kepada rakyat.

Di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus yang menjadi pusat kekuatan rezim Nushairiyah tersebut, mesin perang Bashar Asad membunuh 27 warga sipil muslim. Rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya melakukan bombardir massif untuk menghukum massal rakyat pendukung revolusi.

Korban gugur terbanyak ketiga berada di propinsi Aleppo dan pinggiran Aleppo.Di kedua propinsi yang 90 persen wilayahnya telah dikuasai oleh mujahidin tersebut, pasukan rezim Nushairiyah Suriah membantai sedikitnya 13 warga sipil muslim. Bombardir massif terhadap pemukiman penduduk dan lahan pertanian menjadi pilihan pasukan Bashar Asad yang semakin terjepit.

Di propinsi Idlib, LCC Suriah melaporkan sedikitnya 10 warga sipil muslim gugur oleh bombardir massif rezim Suriah. Di propinsi Homs yang telah dikepung dan dibombardir selama 397 hari berturut-turut, pasukan Bashar Asad dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon sedikitnya membunuh 8 warga sipil muslim.

Korban sipil muslim gugur paling sedikit berada di propinsi Raqqah yaitu 3 orang, disusul propinsi Quneitra dan Deir Ezzor, masing-masing 2 warga sipil muslim gugur. Korban sipil yang paling sedikit gugur berada di propinsi Hama yaitu 1 orang.

Besarnya angka korban gugur di kalangan rakyat sipil muslim adalah akibat langsung dari bombardir rezim Nushairiyah Suriah yang semakin ganas dan gencar. LCC Suriah mencatat sepanjang Rabu, pesawat tempur rezim Suriah menembakkan rudal di 38 wilayah. Bom barel dijatuhkan dari pesawat tempur rezim Suriah di 7 wilayah. Artileri berat rezim Suriah menghujani 154 wilayah.Rudal rezim Suriah menghujani 142 wilayah dan mortar rezim Suriah membombardir 118 wilayah di seluruh Suriah.[arrahmah/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Rezim Suriah kembali membantai 112 warga sipil muslim tak berdosa "