Obama: Saya Ahli Membunuh

Obama: Saya Ahli Membunuh

Obama: Saya Ahli Membunuh

Washington - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dituding menyampaikan lelucon tak pantas terkait pembunuhan militan dengan pesawat tak berawak AS. Obama disebut-sebut pernah membual bahwa dirinya ahli dalam membunuh.

Tudingan ini muncul dalam buku kontroversial tentang kampanye pemilu presiden AS tahun 2012 berjudul 'Double Down: Game Change 2012'. Lelucon Obama ini disampaikan kepada para stafnya di Gedung Putih AS saat rapat membahas serangan pesawat tak berawak.

"Saya sangat ahli dalam membunuh orang-orang," ucap Obama kepada stafnya, seperti dilansir news.com.au, Senin (4/11/2013). Tudingan ini muncul di saat penggunaan pesawat tak berawak yang dimaksudkan untuk memberantas terorisme dan militan di beberapa negara ini, menuai kontroversi.

Dalam buku tersebut ditulis bahwa Obama telah memerintahkan 326 serangan pesawat tak berawak sejak menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 2008 lalu. Informasi tersebut dikutip dari Biro Investigasi Jurnalisme.

Disebutkan juga bahwa pesawat tak berawak yang dikendalikan oleh CIA tersebut, telah menewaskan sekitar 2.500 - 3.600 orang sejak tahun 2004, termasuk di antaranya 950 warga sipil.

Buku 'Double Down: Game Change 2012' yang ditulis oleh seorang pengamat politik Mark Halperin dan seorang jurnalis AS John Heilemann itu, akan dirilis pada minggu ini. Isi buku ini tampaknya akan menjadi gangguan tersendiri bagi Gedung Putih maupun Obama.

Pemerintahan Obama belum memberikan tanggapan resmi atas informasi dan juga buku tersebut. Namun penasihat dekat Obama, Dan Pfeiffer menuturkan bahwa Obama selalu frustrasi dengan adanya kebocoran informasi seperti ini.

"Saya belum berbicara dengan beliau (Obama) tentang buku ini. Saya belum membacanya. Beliau juga belum membacanya. Tapi beliau benci kebocoran informasi," ucap Pfeiffer kepada jaringan media AS, ABC.

Sumber : Detik.com

2 komentar untuk "Obama: Saya Ahli Membunuh"

  1. Trims sharing, mas dan salam kenal sekalian mengundang untuk meramaikan launchingnya direktori blog dofollow Indonesia terbaru dengan submit url dan artikel gratis. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas... nanti coba liat ya.. sepertinya mantep ni :D

      Hapus