Jelang Pemilu Kursi Gedung DPR Banyak Yang Kosong, Wakil Rakyat Malas dan Tidak Disiplin

Jelang Pemilu Kursi Gedung DPR Banyak Yang Kosong, Wakil Rakyat Malas dan Tidak Disiplin
Tak salah bila syair Iwan Fals tentang wakil rakyat dua puluh tahun lalu dianggap masih relevan hingga zaman internet seperti ini. Baru-baru ini Badan Kehormatan memperketat pemberian sanksi wakil rakyat penyusun undang-undang buatan yang nampaknya makin malas dan molor.

“Anggota DPR itu bisa diberhentikan kalau absen 6 kali berturut-turut. Yang terjadi banyak yang absen 5 kali, kemudian masuk 1 kali, absen lagi 4 kali, masuk 1 kali,” ujar Wakil Ketua BK DPR, Siswono Yudho Husodo kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Anehnya, beberapa statemen para dewan ini malah seperti wajar-wajar saja, bahkan saat menghadapi pertarungan demokrasi yang mengharuskan mereka mencari ridho rakyat kecil yang makin sengsara. “Ini kan sudah di ujung masa jabatan DPR sudah masuk di pemilu legislatif ini memang tak bisa dipungkiri rapat terlambat 1 jam,” ujar Pramono usai Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, (11/2).

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak bangku kosong bertebaran di rapat-rapat anggota dewan. Atau tidak jarang ada anggota dewan yang datang seperti pindah peraduan. Bahkan ada yang kebetulan ‘kegep’ sedang nonton ‘bokep’. Naudzu billah, memang memalukan!
[sksd/merdeka][www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Jelang Pemilu Kursi Gedung DPR Banyak Yang Kosong, Wakil Rakyat Malas dan Tidak Disiplin"