Alangkah Hebatnya Ikatan Persaudaraan Iman Ini


Alangkah Hebatnya Ikatan Persaudaraan Iman Ini
DUA PEMUDA UKRAINA
Selesai berjamaah dhuhur saya keluar Masjid. Beberapa langkah dari pintu gerbang saya melihat 2 pemuda berjalan ke arah saya. Tampaknya mereka mau shalat juga, tapi ada yang lain dari kedua orang ini. Satu berjalan tertatih dengan kaki sedikit terseret memakai kruk. Sementara satunya berjalan dengan kepala miring.
Dari wajah mereka, firasat saya keduanya bukan penduduk Syam tapi mirip dengan saudara mujahidin kita dari Shishan/Chechnya.
Saya dekati mereka dan beri salam ...
" Assalamu'alaikum warahmatullah "
" Wa'alaikumsalam warahmatullah" jawab mereka bersamaan.
" Man aina antum "? Kalian berasal dari mana?" tanya saya.
" Kami dari Ukraina " jawab salah satunya.
" Wa Anta?" tanya dia.
" Saya dari Indonesia "
" Subhanallah ... Subhanallah .. Allahu yubarik fiik !" ujarnya sambil memegang kepala saya, mencium kening dan memeluk saya.
" Kenapa dengan kalian ?" tanya saya sembari menunjuk leher dan kaki mereka.
" Ashabana shazaya bi Jabl Turkman ". Kami terkena ledakkan roket di Jabl Turkman.
Lalu ia menyibak pakaiannya, dan tampak jahitan memanjang di perutnya, masih baru, mungkin hari ini atau kemarin. Mereka kemudian berpamitan untuk shalat tak lupa dengan iringan salam dan doa. Sementara saya terpekur takjub dengan semangat mereka. Entah pemuda macam apa mereka ini hingga rela pergi begitu jauh meninggalkan tanah air, keluarga dan sanak kerabatnya untuk berjihad di jalan Allah. Mereka relakan tubuhnya terkoyak sana sini, kaki pincang, leher tak lagi tegak, tubuhnya berdarah-darah hanya untuk membela agama dan saudaranya yang tak pernah mereka kenal!
Alangkah hebatnya ikatan persaudaraan iman ini. Sungguh pertemuan yang berharga sekaligus memberikan pelajaran akan keberanian, pengorbanan, dan persaudaraan. Dan yang lebih menakjubkan lagi, mereka ini masih memanggul senjatanya meski dalam keadaan terluka menyiratkan keberanian dan rasa ksatria!
Saya ambil foto mereka dari kejauhan, dan selepas kepergian mereka barulah saya teringat bahwa kami belum berkenalan ! (Misi Medis Suriah)

[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Alangkah Hebatnya Ikatan Persaudaraan Iman Ini"