Banjir Makkah, 1 Korban Jiwa dan 1356 Titik Rusak Parah

Banjir Makkah, 1 Korban Jiwa dan 1356 Titik Rusak Parah
Kota Suci Makkah al-Mukarramah kembali diguyur hujan lebat pada Kamis malam (08/5/2014) kemarin. Hujan deras selama dua jam mengakibatkan banjir dan arus air deras di pusat kota suci.

Juru bicara Badan Pertahanan Kota Suci, Sholeh al-Ulayani mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan tim untuk menghadapi bencana banjir tersebut. Pihaknya juga sempat menutup jalan tol Makkah-Jeddah dan beberapa jalan dalam kota untuk alasan kemanan.



“Kami telah menurunkan 23 tim keamanan dibantu dengan 16 tim SAR dan 12 alat berat untuk menaggulangi banjir kota suci, khususnya di kawasan pusat Masjidil Haram, Hirroh Syuaibah dan kawasan Hida yang terkena arus air di jalan raya,” kata Sholeh al-Ulayani seperti dikutip al-Hayat.com

Sholeh menambahkan bahwa hingga Jum’at siang (09/05/2014) tercatat 1 korban jiwa dan 1356 titik kerusakan parah, diantaranya adalah kendaraan yang terbawa arus air, pohon tumbang dan terputusnya jaringan listrik dalam kota.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kota Makkah menginformasikan bahwa cuaca kota suci Makkah masih berpeluang untuk turunnya hujan hingga Jum’at malam.

Untuk itu pihak BMKG meminta agar masyarakat dan para Jamaah Umroh untuk berhati-hati dan menjauhi titik arus air. [hidayatullah]

Baca: Banjir di Kota Suci Mekah dan Tanda Kiamat

Posting Komentar untuk "Banjir Makkah, 1 Korban Jiwa dan 1356 Titik Rusak Parah"