Piala Dunia Brasil, Ungkap Wajah Asli Kapitalisme Perlebar Jurang Si Miskin dan Si Kaya

Piala Dunia Brasil, Ungkap Wajah Asli kapitalisme Perlebar Jurang Si Miskin dan Si Kaya

Brazil .... negara yang jadi kontroversi saat ini. Mengungkap wajah asli kapitalisme yang hanya memperlebar jurang antara si miskin dan si kaya.

Kapitalis dalam segala aktifitas mereka hanya menghitung berapa dollar yang bakal di raup. Si serakah ini tidak akan jalan jika masyarakat tidak menerima ide kapitalisme mereka. Maka disulaplah kapitalkisme biadab ituy menjadi seolah-olah sistem ekonomi satu-satunya yang bisa memajukan dan memicu kesejahteraan.

Mereka yang sudah menerima paham salah ini, akhirnya akan berubah jadi pembebek kapitalis. Empati pada si miskin akan sirna, berganti dengan ejekan dan hinaan, karena bagi mereka si miskin itu adalah individu-individu yang kalah bersaing secara fair. Kalah mencari kesempatan utk mengais nafkah.

Hingga yang terjadi adalah seperti gambar ini. Manusia-manusia pembebek kapitalis dengan bangga dan membusungkan dada merasa menjadi orang hebat dibanding mereka yang melarat. Padahal kemelaratan itu penyebabnya bukan karena ketidak mampuan manusia, tapi karena buruknya sistem yang hanya berpihak pada segelintir kecil manusia dan mengabaikan sebagian besar lainnya.

Sejujurnya, disekitar kita bertebaran fakta-fakta yang membuktikan keburukan kapitalisme ini. Namun sekali lagi, sihir kapitalisme itu telah melenakan umat dari adanya satu sistem ekonomi yang manusiawi yang berasal; dari Allah SWT, yaitu sistem ekonomi Islam.[syariah dan Khilafah Padang Sidempuan]
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Piala Dunia Brasil, Ungkap Wajah Asli Kapitalisme Perlebar Jurang Si Miskin dan Si Kaya"