Beredar Video Arahan Pilih Jokowi Berbahasa Cina

Beredar Video Arahan Pilih Jokowi Berbahasa Cina


GELORA.CO – Sebuah tayangan video berbahasa Mandarin yang mengajak untuk memilih pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin beredar luas di medsos dan perpesanan instan, Selasa (19/2/2019).

Awal video tersebut memperlihatkan tulisan, “Golput Bukan Solusi, Ayo Memilih!”. Kemudian terdapat gambar kartun yang memperlihatkan mencoblos nomor urut 01 bertuliskan, “Ayo ke TPS 17 April 2018.”

Dalam awal tayangan video juga terdapat logo salah satu kelompok pendukung Jokowi yakni Grobak Jokowi yang disingkat Grojok. Terdapat pula keterangan yang menunjukkan bahwa video ini berbahasa Mandarin.

Video berbahasa Mandarin itu lalu menyosialisasikan bahwa pemilih nantinya akan menerima lima surat suara, antara lain memilih caleg DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan calon Presiden serta Wakil Presiden RI.

Saat menunjukkan surat suara capres dan cawapres, video itu lalu menonjolkan gambar Jokowi-Maruf Amin. Gambar tersebut lalu tampak dicoblos tepat di tengahnya yang bertuliskan angka 01 dalam video.

Akhir video itu lalu memperlihatkan kertas suara capres dan cawapres tersebut dimasukkan ke dalam kotak suara. Jingle Grojok yang menyerukan dukungan untuk Jokowi terdengar dlantunkan sebagai penutup video tersebut. Kabarnya, video ini dibuat oleh Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun, belum ada konfirmasi soal video ini dari mereka.

Video:

(*)


http://bitly.com/2Nep2tq

Posting Komentar untuk "Beredar Video Arahan Pilih Jokowi Berbahasa Cina"