Dituding Penyebab Bunuh Dirinya Sushant Singh, Ratusan Ribu Akun Unfollow Karan Johar dan Aliaa Bhat


GELORA.CO - Artis cantik Bollywood Aliaa Bhat dan produser Karan Johar mendapatkan hujatan yang cukup masif setelah peristiwa bunuh dirinya aktor Sushant Singh Rajput.

Keduanya dianggap secara tidak langsung menjadi salah satu penyebab depresinya Sushant. Ini setelah Sushant dianggap mengalami stres begitu tudingan nepotisme di industri Bollywood yang membuat aktor/artis tanpa embel-embel keluarga perfilman sulit mendapatkan peran, semakin mencuat. Karan dan Aliaa dianggap salah satu kelompok yang terhubung dalam nepotisme Bollywood tersebut.

Ini makin diperparah setelah kemunculan video lama Karan dan Aliaa. Dimana Karan dituding sengaja melempar pertanyaan ke Aliaa yang menjatuhkan Sushant.

“Who would you kill, marry or hook-up with? Ranbir Kapoor, Ranveer Singh, Sushant Singh Rajput?,” tanyanya ke Aliaa.

Alia menjawab, “Marry Ranbir, Kill Sushant, hook up with Ranveer. Sorry Sushant”.

Dilansir dari akun Instagram Intan Bollywood, Aliaa yang merupakan putri dari pembuat film Mahesh Bhatt dan aktris Soni Razdan ini kehilangan ratusan ribu follower sejak meninggalnya Sushant.

Mulai tanggal 15 Juni 2020, tercatat perharinya kehilangan rata-rata 100-an ribu lebih akun.




Sebelumnya, Sushant ditemukan tergantung apartemennya, di Mumbai, Minggu (14/6/2020). Pria 34 tahun dikabarkan menderita depresi setelah perjuangan yang sulit untuk bersaing mendapatkan tempat di industri Bollywood yang disebutkan penuh dengan nepostisme.

Kini, media sosial tagar #boycotbollywood menggema dan merujuk ke hampir semua aktor dan aktris Bollywood yang dianggap bagian dari kerajaan Bollywood yang sulit menerima aktor tanpa latar belakang keluarga perfilman.

Nama-nama besar seperti Amitabh Bachchan, Kareena Kapoor, Salman Khan hingga Karan Johar menerima bully-an dari netizen. Ungkapan duka mereka setelah kematian Sushant dinilai hanyalah kepura-puraan dari bentuk keperdulian.

Dari semua figur Bollywood, dua nama Salman Khan dan Karan Johar yang paling banyak dibenci. Keduanya, kini menjadi publik enemy (musuh publik). Ini setelah munculnya kembali tulisan dari akun @KRKBoxOffice yang sejatinya di-tweet 27 Februari 2020 lalu.

Dalam tweet tersebut disebutkan dari sumber terpercaya bahwa Sushant Singh Rajput dilarang dimainkan dalam film-film producer ternama seperti Karan Johar, Salman Khan dan lainnya. Sushant disebutkan hanya bisa tampil di web series.

Pada suatu kesempatan Sushant juga sempat mengisyaratkan betapa beratnya bersaing di Bollywood tanpa embel-embel keluarga.

Dia membalas tweet seorang fans memuji filmnya. “Jika Anda tidak menonton (filmnya) maka mereka akan menendangku dari Bollywood. Aku tak punya Godfather, aku membuat kalian semua (fansnya) Tuhanku dan Ayah-ayahku. Tonton semuanya ya, setidaknya jika kalian ingin aku bertahan di Bollywood,” ungkapnya.

Nepotisme dan mafia dalam industri Bollywood semakin terkuak saat aktris Kangana Ranaut bersuara soal ini. Dalam unggahan Instagramnya sehari setelah meninggalnya Sushant dia menegaskan bagaimana jahatnya mafia di Bollywood.

Kangana Ranaut sendiri tak pernah takut mengemukakan soal ini. Bahkan di acara yang dipandu Karan Johar, dia langsung berbicara soal mafia Bollywood yang langsung mengubah situasi acara seketika menjadi canggung.

Sushant termasuk aktor yang cukup cemerlang masuk Bollyood setelah berjuang dari ranah pertelevisian. Sushant Singh terjun ke Bollywood pada tahun 2013 lewat film ‘Kai Po Che!’.

Setelah itu, dia sukses dengan berbagai perannya di film-filmnya, diantaranya ‘Shuddh Desi Romance’, ‘Kedarnath’, juga ‘Chhichhore’ yang diapresiasii karena aktinya bagus, dan banyak film lainnya.

Sushant sendiri menggapai puncak karirnya pada 2016 saat bermain sebagai Indian captain MS Dhoni’s biopic M.S. Dhoni: The Untold Story’. Film itu kemudian menjadi box office. Termasuk, ‘Chhichhore’ film terakkhir pada tahun 2019 yang juga merajai box office.

Kepergiaan Sushant memang sangat tragis karena itu terjadi hanya beberapa hari setelah mantan manajernya, Disha Salian juga tewas dengan bunuh diri. Disha melompat dari lantai 14 apartemennya.[psid]

Posting Komentar untuk "Dituding Penyebab Bunuh Dirinya Sushant Singh, Ratusan Ribu Akun Unfollow Karan Johar dan Aliaa Bhat"