Demonstran Mesir Serang Kedubes AS di Kairo

Kementerian Luar Negeri Amerika mengakui adanya serangan dari para demonstran ke kedutaan besar AS di Kairo.

Menurut laporan Fars News (11/9) mengutip televisi Alarabiya, Kemenlu AS mengakui adanya serangan dari pihak demonstran ke Kedubes negara ini di Kairo.

Ribuan warga Mesir sejak Selasa sore melakukan aksi demonstrasi di depan Kedubes AS sebagai bentuk protes penayangan film yang menghina Nabi Muhammad Saw.

Berdasarkan tayangan televisi terlihat para demonstran berhasil menurunkan bendera AS dari atas bangunan Kedubes AS dan menaikkan bendera yang bertuliskan dua kalimat syahadah "Laa Ilaaha Illallah Muhammad Rasulullah" di atas Kedubes AS di Kairo.

Pasukan keamanan Mesir sendiri tidak siap menghadapi jumlah demonstran yang sedemikian banyak berkumpul di depan Kedubes AS.

Dubes AS Harus Pergi

Ribuan warga Mesir berdemo di depan Keduataan Besar Amerika Serikat di Kairo dan meneriakkan slogan-slogan "Anda jangan takut mengatakan, duta besar harus pergi".

Fars News mengutip AP, Rabu (12/9) melaporkan, ribuanwarga Mesir menggelar demonstrasi di depan Kedubes AS sebagai bentuk protes terhadap penayangan film yang menghina Nabi Muhammad Saw.

Berdasarkan tayangan televisi,  terlihat para demonstran menurunkan bendera AS dari atas bangunan kedutaan besarnya dan mengibarkan bendera yang bertuliskan dua kalimat syahadah "Laa Ilaaha Illallah Muhammad Rasulullah" di atas bangunan tersebut.

Jumlah besar pendemo yang memadati Kedubes AS di Kairo itu mengejutkan pasukan keamanan.

Menurut laporan jaringan al-Arabiya, pasukan penjaga Kedubes AS menembakkan peluru ke arah demonstran. [irb/ian/BringBackIslam]

Posting Komentar untuk "Demonstran Mesir Serang Kedubes AS di Kairo"