Gudang Miras terbesar di Sukabumi, sekitar 100 Meter dari kantor Polisi

Gudang Miras Sukabumi
Sukabumi - Setelah membuat resah masyarakat selama belasan tahun, akhirnya sebuah gudang minuman keras (miras) di Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat, digerebek ratusan orang dari Organisasi Islam Brantas (Barisan Anti Aliran Sesat), pada Senin (16/9/2013). Massa juga menghancurkan ribuan botol minuman keras berbagai merek.

"Gudang Miras tersebut sudah ada sekitar 13 tahun lalu, dan entah kenapa selalu gagal untuk menutupnya. Setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat dan koordinasi dengan kapolres Sukabumi AKBP Heri Santoso, alhamdulillah akhirnya kita berhasil menggerebek gudang itu," ujar Habib Ali Rezha Assegaf ketua Brantas kepada Suara Islam Online, Selasa (17/9/2013).

Gudang miras yang disinyalir terbesar di wilayah Sukabumi ini lokasinya hanya sekitar 100 meter dari Markas Polsek Sukaraja jajaran Polres kota Sukabumi. Di gudang tersebut pun tersimpan ribuan dus minuman keras termasuk yang siap dikirim.

"Kami meminta kepada aparat dan pemerintah daerah sukabumi untuk menutup tempat ini 1x24 jam, jika masih tidak menutup maka kami akan membawa massa yg lebih besar lagi bila perlu kami akan mengajak seluruh ormas yang ada di sukabumi dan sekitarnya untuk menutup dengan paksa tempat ini." Tegas Habib Ali.

Sementara polisi yang berada di lokasi kejadian tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya menyaksikan massa membobol gudang tersebut.

Gudang miras ini pun langsung disegel dan dihancurkan ormas. Sementara miras yang tersisa diangkut ke Mapolres Kota Sukabumi.

Terkait gudang miras yang berlokasi dekat Markas Polsek (Mapolsek) Sukaraja, Kapolsek Sukaraja Kompol Ewo Naswa belum memberikan keterangan resmi kepada para wartawan. Saat akan diwawancara sejumlah wartawan, mantan Kabagops Polres Sukabumi Kota itu justru terlihat menghindar.

Saat ini, sejumlah anggota dari Polres Sukabumi Kota dan Polsek Sukaraja berada di lokasi komplek gudang, sementara massa Berantas juga terus memantau untuk memastikan gudang miras tersebut benar-benar ditutup. "Kami hanya akan memantau gudang ini. Karena gudang ini harus dikosongkan dan ditutup," kata habib Ali.


red: syaiful
[si Online/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Gudang Miras terbesar di Sukabumi, sekitar 100 Meter dari kantor Polisi"