Innalillah, Ustadz Aher Dukung Miss World digelar di Sentul

Gubernur Aher dukung miss world
Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra (tiga kiri), Direktur Corporate Affairs RCTI Syafril Nasution (empat kiri), dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (empat kanan), berpose bersama di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, kemarin.

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung penuh penyelenggaraan puncak acara kontes kecantikan Miss World 2013 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, 28 September 2013.

Heryawan mengungkapkan, Miss World 2013 merupakan kompetisi tingkat dunia yang akan berkorelasi pada terangkatnya citra pariwisata Jabar. ”Lebih dari itu, ajang Miss World 2013 ini berbeda dengan kontes lainnya, karena pada puncak acara nanti tidak menampilkan busana pantai, sehingga tidak bertentangan dengan adat kita,” kata dia kemarin.

Dukungan Heryawan disampaikan untuk merespons pertemuan dengan Direktur Corporate Affairs RCTI Syafril Nasution. Syafril menuturkan, tahun ini Indonesia melalui MNC Media dipercaya oleh Miss World Organization untuk menyelenggarakan Miss World 2013. ”Sebuah kebanggaan bagi Indonesia dapat menggelar event dunia seperti ini,” ujar Syafril saat bertemu Heryawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, kemarin.

Hadir dalam acara itu antara lain Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra. Menurut Syafril, 130 negara akan berpartisipasi dalam perhelatan Miss World 2013. Beberapa kota seperti Bali, Yogyakarta, dan Jakarta akan dijadikan tempat karantina sejak 4–28 September. Dalam rangkaian acara itu, para kontestan juga akan melakukan kegiatan sosial di kota-kota tersebut.

Miss World 2013 akan menjadi edisi ke-63 dari kontes kecantikan Miss World. JakartadanBali akan menjadi tuan rumah bersama, dengan Nusa Dua akan menjadi salah satu tempat karantina kontestan. Pada malam penobatan di SICC, Miss World 2012 Yu Wenxia dari China akan menyematkan mahkota kepada penerusnya di akhir acara.

Hak siar Miss World 2013sepenuhnya menjadi milik MNC Group. Heryawan mengungkapkan, selama menjadi tuan rumah acara final Miss World 2013, pihaknya berkomitmen menampilkan keramahtamahan masyarakat Jawa Barat, karena hal ini bisa menjadi ajang promosi ke dunia internasional. ”Ini kesempatan yang baik untuk mengenalkan kebudayaan kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Heryawan juga memberikan masukan agar salah satu rangkaian acara menuju Final Miss World juga mengambil lokasi di tempat wisata Jawa Barat, misalnya Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung. ●tommi andryandy[sindo-news/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Innalillah, Ustadz Aher Dukung Miss World digelar di Sentul"