Abu Gunung Kelud Sampai Jawa Barat

Abu Gunung Kelud Sampai Jawa Barat

Abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud, di Jawa Timur, sudah sampai ke wilayah Jawa Barat, terutama Priangan Timur.

Abu Gunung Kelud Sampai Jawa Barat


Di Pantai Pangandaran, abu sudah terlihat menebal. Sebuah foto yang dikirimkan warga bernama Eko Wibowo dengan akun @echowibowo kepada akun @Metro_TV memperlihatkan ketebalan abu kira-kira satu sentimeter. Dia menerangkan, foto yang menampilkan gambar mobil berselimutkan debu itu diambil Eko pada hari ini (14/2) pukul 08.30 WIB.

Tak cuma di Pangandaran, abu vulkanik Gunung Kelud sudah sampai Tasikmalaya. Herni Marlina (35), salah satu warga di Kecamatan Gunung Tanjung, wilayah Timur Kabupaten Tasikmalaya, menyebut abu vulkanik turun sejak pagi tadi. Abu berwarna putih kecoklat-coklatan yang turun terlihat di mobil hitam miliknya. "Cuma sedikit," kata dia kepada Metrotvnews.com.

Hujan abu juga terjadi di pusat kota. Warga pun sebagian besar kaget dengan adanya hujan abu, mengingat Tasikmalaya pernah dilanda letusan Gunung Galunggung pada 1982. Namun, setelah warga mengetahui bahwa hujan abu dari Gunung Kelud, mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

Sebagaimana diketahui, Gunung Kelud yang berada di perbatasan tiga kabupaten di Jawa Timur, meletus malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB. Ratusan ribu di tiga Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Malang, sudah diungsikan. {metrotvnews}

Dan Dia lah juga yang guruh dan malaikat bertasbih memujiNya, kerana takut kepadaNya. Dan Dia lah juga yang menghantarkan petir, lalu Ia mengenakan dengan panahannya kepada sesiapa yang dikehendakinya Dan mereka yang ingkar itu membantah (serta mendustakan Rasul) mengenai perkara yang berhubung dengan Allah (dan kuat kuasaNya) Padahal Ia Amat keras azab siksanya. (13)

Ya Allah ampunilah dosa kami yang selama ini mencampakkan hukum yang telah engkau Ciptakan

Saatnya kita terapakan Hukum Islam di negeri ini agar teguran ini tidak datang silih berganti


Foto Bandara Surabaya Akibat Letusan Gunung Kelud
 Foto Bandara Surabaya Tertutup Abu Gunung Kelud

INFO: Sudah 4 bandara utama ditutup dampak Gunung Kelud. Surabaya (Juanda) , Semarang (Ahmad yani) , Solo (Adi Soemarmo) dan Jogjakarta (Adi Soecipto) ditutup sementara hingga debu dinyatakan aman.

Foto Kondisi Bandara Juanda Surabaya Pukul 07.32 WIB  

Letusan Gunung Kelud sampai Jogjakarta
Foto Tugu Jogjakarta Akibat Letusan Gunung Kelud
Ya Allah.. Ya Rabb...

Ini Penampakan pagi di Tugu Jogjakarta yang jaraknya 200 Kilometer dari lokasi meletusnya Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur

[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Abu Gunung Kelud Sampai Jawa Barat"