Biksu Budha Ancam Habisi Semua Muslim Srilanka

http://www.kiblat.net/files/2014/06/gnanasara-srilanka_1.jpg 
Colombo – Pemimpin Budha Sri Lanka Galagoda atthe Gnanasara dalam sebuah pidato mengancam akan menghancurkan bisnis kaum Muslimin dan meminta para pengikutnya untuk menyerang minoritas Muslim. Di antara pengikutnya berteriak merespon seruannya dengan mengatakan “ya, kami akan melakukannya”. 

Sekretaris Jenderal Bodu Bala Sena Gnanasara dalam pidato provokatifnyanya pada hari Senin (16/6) mengatakan bahwa kepada kerumunan pengikutnya yang ramai dan bersorak sebelum kerusuhan di Aluthgama.

“jika hanya seorang marakkalaya (Muslim) melukai Sinhala (etnis Budha), itu akan menjadi akhir bagi mereka semua” sesumbarnya seperti dilansir pada Kamis (19/6).


Biksu mengancam akan menghancurkan bisnis Muslim di Aluthgama, Beruwala dan tempat-tempat lain, menginstruksikan para pengikutnya untuk mengambil setiap tas berlogo Halal dan melemparkannya ke tanah, meminta para pendengarnya untuk menyerang kaum minoritas.
Dia juga mengatakan kepada massa yang berkumpul bahwa partai politik telah menghancurkan Sinhala dan mendesak massa untuk bersatu merebut kekuasaan ke tangan mereka sendiri.

Kekerasan pada hari Minggu dan Senin malam dilakukan oleh milisi Buddha garis keras Bodu Bala Sena (BBS) di kota-kota wilayah selatan, seperti Alutgama dan Beruwala, sekitar 60 kilometer (35 mil) di selatan bukota Colombo.

Aksi long march Bodu Bala Sena di kota barat daya Aluthgama berubah menjadi bentrokan komunal pada hari Minggu, ketika mereka mencoba untuk berjalan melalui daerah mayoritas Muslim. Para saksi mata mengatakan toko-toko milik Muslim dibakar dan masjid dirusak, memaksa banyak Muslim- terutama perempuan dan anak-anak – bersembunyi.

Politikus Jathika Hela Urumaya dan penyanyi Madumadhawa Aravinda menyanyikan puisi kepada massa yang berkumpul, meminta mereka untuk bangkit, demikian Colombo Telegraph melaporkan.
Editor : Qathrunnada
Sumber : Colombo Telegraph/worldbulletin(kiblat.net)
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Biksu Budha Ancam Habisi Semua Muslim Srilanka"