Aksi Solidaritas HTI Sumut, Desak Presiden SBY Kirim Militer Ke Palestina

Dakwahsumut ,Medan, Senin(14/7) siang sekitar 500 orang massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumut lakukan unjuk rasa menentang kekejaman Zionis Israel. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap derita kaum muslimin palestina akibat agresi militer Israel yang telah menyebabkan banyak korban terutama anak-anak. Unjuk rasa tersebut dipusatkan di Bundaran SIB- Majestik, Jalan Gatot Subroto Medan. Sebelum menggelar aksi di sana, massa menggelar long march dari titik kumpul di Lapangan Merdeka Medan.

Dalam kesempatan tersebut ust Azwir Ibnu Azis dalam orasinya menyerukan kepada pemerintah terutama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera mengirimkan militer ke palestina sebagai bukti persaudaraan sesama kaum muslimin dan sekaligus menghentikan serangan Israel.

Sementara ust Fatih Al Malawy dalam orasinya menjelaskan penderitaan kaum muslin di gaza dan di berbagai negeri kaum muslimin lainnya adalah buah dari Nasionalisme yang memecah kaum muslimin sehingga tidak memiliki kekuatan dalam melawan berbagai musuh yang menyerang.
Ketua DPD HTI Sumut ust Irwan Said Batubara di sela-sela unjuk rasa menyatakan, selain sebagai bentuk penentangan terhadap tindakan Israel, unjuk rasa ini juga merupakan upaya penyadaran kepada masyarakat Islam di Indonesia dan dunia. Mereka ingin agar kaum muslimin sadar bahwa berdiam diri terhadap tindakan Israel adalah pembiaran.

Selain melakukan orasi, massa HTI juga melakukan pengumpulan dana di Bundaran SIB/Majestik. Menggunakan sejumlah kotak, mereka menerima sumbangan dari para pengguna jalan. Kemudian Setelah pembacaan pernyataan sikap HTI acara bubar dengan tertib tanpa kemacetan yang berarti dan kemudian massa kembali menuju lapangan merdeka [] ali/MI Sumut
[www.bringislam.web.id]














Posting Komentar untuk "Aksi Solidaritas HTI Sumut, Desak Presiden SBY Kirim Militer Ke Palestina"