Jilboobs Merusak Islam, Merusak Muslimah

Apa itu jilboobs?


 Istilah ‘Jilboobs’ lagi ramai dan populer di media sosial. Sebutan ini adalah untuk wanita berjilbab tapi berpakaian ketat hingga lekuk tubuhnya terlihat begitu jelas.
Walaupun cara berpakaian ini sudah ada sejak dulu, namun istilah ini baru beredar luas sekitar tahun 2014.

Apakah itu JILBOOBS ?

JILBOOBS adalah berasal dari dua suku kata `Jilbab` dan `Boobs`.

Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa dikenakan oleh para wanita muslim.

Boobs (English) adalah payudara.

Jilboobs
Jilboobs pelesetan dari kata jilbab dan boobs alias dada wanita. Sindiran untuk wanita yang mengenakan hijab tapi masih hobi berbusana seksi.

Para pengguna jilboobs ini biasa disebut sebagai JILBOOBSERS atau JILBOOBSHOLIC.

Ada yang bilang bahwa Jilboobs merupakan ungkapan yang berhubungan dengan lifestyle wanita , dimana sang penggemar jilboobs memakai pakaian ketat yang menonjolkan bagian dada atau payudara dan menggunakan penutup kepala yang mereka sebut jilbab, padahal penutup kepala itu adalah kerudung. Bukan Jilbab (Baca: Apa itu Jilbab?) , akan tetapi kalau dipandang secara islam Jilboobs bukanlah lifestyle melainkan wanita yang berusaha merusak moral umat islam (muslimah) karena telah kita ketahui bersama bahwa  etika dalam berbusana muslimah adalah menutup aurat tanpa memperlihatkan lekuk tubuh yang menonjol

Menurut aturan Agama Islam, jilbab seharusnya panjang menutupi dada. Pakaiannya pun tak ketat sehingga menyembunyikan lekuk tubuh. Namun para pengguna Jilbobs ini rata-rata mengenakan Kerudung pendek di atas dada mereka. (Baca: Samakah Jilbab dengan Kerudung?)

Saya yakin seorang muslim pasti tahu bahwa berjilbab syar‘i itu seperti apa, tapi hanya muslimah sejati lah yang bisa mempraktekkan apa yang disebut jilbab syar‘i. Menjadi muslimah sejati itu pilihan, bukan hanya sebuah takdir dari Tuhan, semuanya bisa dimulai dari detik ini, saya yakin Allah telah merestui, jadi menurut saya tidak perlu menunggu hidayah, karena hidayah telah lama menunggu , harus berbesar hati menjemputnya dengan bahagia.

Ada yang mengaggap jilboobs itu trend fashion, ada juga yang menganggap jilboobs adalah penistaan terhadap busana muslimah, Anda termasuk yang mana? Itu hak anda memilih. namun segala sesuatu itu ada pertanggungjawabannya dihadapan manusia dan dihadapan tuhan (Allah swt).

Perintah Mengenakan Jilbab

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab:59)

Perintah Mengenakan Khimar atau Kerudung:

“…. hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya” (QS. An-Nuur: 31)
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Jilboobs Merusak Islam, Merusak Muslimah"