Julia Peres Ingin Minta Donor Sperma, Donor Sperma Hukumnya Haram !!

==Donor Sperma Hukumnya Haram==


Oleh : Ustadz farid Ma'ruf

Menurut sebuah situs berita, Julia Perez mengaku sakit serius pada rahimnya. Ia disarankan dokter untuk mencari seseorang yang mau menjadi pendonor sperma. Setelah dibuahi dan memiliki anak, dirinya bisa bebas dari penyakitnya tersebut.

"Nah buat laki-laki cakep dan sehat, minta donor spermanya dong," tuntasnya sambil tertawa.

Hal ini jelas hukumnya haram.
“Isteri-isterimu (seperti) tanah tempat bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki…” (TQS. al-Baqarah [2]: 223).

Ayat itu secara umum menunjukkan bolehnya mendatangi tanah tempat bercocok tanam (vagina istri) dengan cara (kaifiyah) bagaimana saja sesuai kehendak suami.
Tetapi, itu hanya boleh dilakukan oleh suami kepada para isteri-isterinya, sesuai bunyi manthuq ayat “nisâ’ukum hartsun lakum” (isteri-isteri kamu [bagaikan] tanah tempat bercocok tanam kamu). Mafhum mukhalafah (pengertian yang berkebalikan dengan manthuq) dari ayat itu, bahwa perempuan yang bukan isteri-isteri kamu, bukanlah tanah tempat bercocok tanam milik kamu (ghairu nisâ’ikum laysa hartsan lakum).

Donor Sperma Hukumnya Haram

Mafhum mukhalafah ini sejalan dengan hadits Nabi Saw:
“Lâ yahillu li’mri’in yu’minu billahi wal yaumil akhiri an yasqiya mâ’ahu zar’a ghairihi.”
(Tidak halal bagi orang yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir untuk menyiramkan airnya [spermanya] pada tanaman orang lain). [HR Abu Dawud, dari Ruwaifi’ bin Tsabit Al-Anshari ra].

Sayang sekali, dalam alam sekuler saat ini, berita di atas hanya seperti berita hiburan biasa bahkan menjadi bahasa candaan.

Semua masalah memang ada solusinya.
Tetapi solusi yang benar hanyalah dari Islam.

#YukNgaji

[www.bringislam.web.id]

1 komentar untuk "Julia Peres Ingin Minta Donor Sperma, Donor Sperma Hukumnya Haram !!"

  1. KASIHAN NIH ORANG... HIDUPNYA...
    banyak duit si iya... tapi HAtinya ga pernah tentram.,, kasihan..

    BalasHapus