Pasca Agresi ke Gaza, Serdadu Israel jadi Pengemis

SEBUAH buku dikabarkan telah dikirim para serdadu Israel dari berbagai kesatuan militer yang ikut dalam perang darat ke Jalur Gaza kepada TV 2 Israel, Rabu (17/9/2014). Dalam buku tersebut para tentara mengeluhkan kondisi sempit mereka dan terpaksa hingga meminta-minta untuk sesuap makanan.

Dalam buku yang kopiannya dikirim ke PM Zionis Benyamin Netanyahu, Menteri Militer Moshe Ya’alon dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Beny Gants, disebutkan bahwa situasi para serdadu bertambah buruk selama musim panas ini karena mereka belum kembali ke rumah-rumah mereka kecuali hanya sedikit, setelah mereka ikut dalam operasi militer di Tepi Barat dan agresi ke Gaza.

Pasca Agresi ke Gaza, Serdadu Israel jadi Pengemis

Para serdadu dalam buku tersebut mengatakan, “Kami telah berubah menjadi anak-anak yatim di balik para penjahat. Kami telah menjadi orang yang meminta-minta untuk mampu hidup. Kami tidak memiliki apa yang kami makan selama hari raya yang akan datang sebentar lagi.”

Mereka menyatakan memilih tugas tempur di militer sebagai ungkapan perasaan tanggung jawab dan kewajiban. Namun mereka terkejut karena mereka terpaksa harus membeli kebutuhan mereka saat perang dengan uang mereka sendiri.

Para serdadu Israel inipun mengingatkan bahwa mereka tak pernah membayangkan untuk jadi pengemis ke lembaga-lembaga sosial untuk membantu mereka. [sm/islampos/pic]
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Pasca Agresi ke Gaza, Serdadu Israel jadi Pengemis"