Investor Asing Serbu Jokowi

Investor Asing Sebu Jokowi
Rombongan 20-20 Investment Association yang menemui Presiden Joko Widodo petang tadi ternyata lebih berminat berinvestasi di wilayah Jawa Bali. Bahkan Jawa Tengah menjadi pusat perhatian para pengusaha tersebut.
“Ini memang hanya memilih tempat yang hanya di-cover dalam seminggu. Jakarta sudah jelas tapi Jawa Tengah prospek banget. Mulai dari harga tanah, sampai tenaga kerja, wisata juga itu sangat kompetitif dibandingkan Jawa Barat dan Jakarta yang sudah mahal,” kata Tom Lembong dari 20-20 Investment Association di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/11).
Tom merupakan salah satu dari puluhan pengusaha yang usahanya bergabung dalam asosiasi bertaraf internasional itu. Selain itu hadir pula dalam pertemuan tersebut para pengusaha dari Korea dan Kanada.
“Ternyata di Yogyakarta banyak kreatif, yang lucu juga kreatif hacker, satu perusahaan yang akan kita kunjungi, itu namanya Gameloft di Yogya. Ini industri yang sangat menarik, pasarnya global,” kata dia lagi.
Sebelumnya Presiden Joko Widodo mempresentasikan potensi investasi di Indonesia. Jokowi sendiri mengingatkan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan investor untuk infrastruktur mulai pelabuhan, rel kereta api, jalan hingga tol laut dan itu khususnya di luar wilayah Jawa dan Bali.
Menemui presiden hari ini, para investor dari asosiasi itu belum berani mengungkapkan rencana nilai investasi mereka. “Saya belum berani ngomong,” katanya lagi soal nilai investasi (beritasatu)
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Investor Asing Serbu Jokowi"