Manusia Terowongan Yang Hidup di Bawah Jalan-jalan Amerika


Tahukah anda bahwa ada ribuan kaum tunawisma yang hidup di bawah tanah di bawah jalan-jalan kota-kota besar di Amerika Serikat? Hal seperti ini terjadi di Las Vegas, terjadi di New York City dan bahkan terjadi di Kansas City.


Karena perekonomian runtuh, kemiskinan di Amerika Serikat benar-benar menjadi-jadi dan akibatnya mereka menjadi tunawisma. Selain ribuan “manusia terowongan ” yang hidup di bawah jalan-jalan Amerika, ada juga ribuan orang yang tinggal di tenda-tenda kota, ada puluhan ribu yang tinggal di kendaraan mereka dan ada lebih satu juta anak-anak yang sekolah di sekolah negeri yang tidak memiliki rumah untuk kembali di malam hari.

Pemerintah federal mengatakan bahwa resesi “sudah berakhir” dan bahwa “segalanya menjadi lebih baik”, namun kemiskinan dan tunawisma di negara ini terus meningkat tanpa akhir. Jadi seperti apakah dunia ketika ada hantaman krisis ekonomi berikutnya?

Namun, mungkin bagian paling menyedihkan dari hal ini adalah sejumlah besar anak-anak yang menderita malam demi malam. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lebih dari satu juta anak-anak sekolah negeri di Amerika Serikat adalah kaum tunawisma.

Angka itu telah meningkat sebesar 57 % sejak tahun ajaran 2006-2007. Jadi, jika segala sesuatu benar-benar “menjadi lebih baik” lalu mengapa AS memiliki lebih dari satu juta anak sekolah negeri yang tidak punya rumah? Kaum kelas menengah terus menyusut dan kemiskinan terus tumbuh setiap tahun.

Menurut Biro Sensus AS, sekitar satu dari enam orang Amerika kini hidup dalam kemiskinan. Dan jika anda melihat kepada mereka yang dianggap “hampir miskin”, jumlahnya menjadi jauh lebih besar lagi.

Menurut Biro Sensus AS, lebih dari 146 juta orang Amerika adalah “miskin” atau “berpenghasilan rendah”. [htinfo/htipress/www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Manusia Terowongan Yang Hidup di Bawah Jalan-jalan Amerika "