Mulai Besok BBM Naik, Diumumkan Pukul 23.00 WIB?


Mulai Besok BBM Naik, Diumumkan Pukul 23.00 WIB?

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik.  Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dipastikan naik mulai Sabtu (22/6/2013) pukul 00:00 WIB. Jika tak ada halangan, Jumat (21/6/2013) malam ini pemerintah akan mengumumkan rencana tersebut.

"Kemungkinan malam ini. Malam ini, mudah-mudahan semua siap rapi. Malam ini tengah malam, jamnya nanti ya," ujar Menteri ESDM Jero Wacik di Istana Negara, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Jero memastikan pengumuman akan dihadiri hampir seluruh menteri terkait di Kabinet Indonesia Bersatu II. Jero memang meminta agar pengumuman itu dilakukan bersama menteri lainnya.

"Bukan Presiden yang umumkan tapi para menteri yang umumkan. Bisa Menteri Perekonomian, didampingi saya. Bisa saya didampingi para menteri lain. Mungkin saya yang umumkan," terang Jero.

Jero menekankan, kenaikan harga BBM ini bukanlah keputusan Menteri ESDM semata, melainkan juga keputusan pemerintah secara umum dan didukung DPR.

"Ini sudah persetujuan bersama sebetulnya. Jadi jangan biar kesannya jadi Menteri ESDM. Bukan," tegas Jero.

Sementara itu, sumber di Kantor Kementerian ESDM menyebutkan, pengumuman kemungkinan dilakukan pukul 23.00 WIB di Kantor ESDM. "Yang bacakan pengumuman langsung Pak Jero Wacik," ungkap sumber itu. (Mut)

Posting Komentar untuk "Mulai Besok BBM Naik, Diumumkan Pukul 23.00 WIB?"