Langgar Aturan Kesehatan, Dunkin Donuts dan Pizza Hut Ditutup


Langgar Aturan Kesehatan, Dunkin Donuts dan Pizza Hut Ditutup
Pemda Riyadh menutup beberapa rumah makan fast #food karena melanggar aturan kesehatan. beberapa yang terkena penutupan adalah   Dunkin’ #Donuts di Al-Ulaya dan Pizza Hut di Batha.

Penutupan dilakukan saat pemeriksaan mendadak oleh aparat pemerintah setempat pada Selasa malam (18/02), seperti dilansir #Arab News (21/02). Selain itu sebanyak 291 penggerebekan juga dilakukan di 16 daerah.

Aparat pemda mendapati sebanyak 90 pekerja melanggar aturan kesehatan. Sebagian pekerja tidak memiliki sertifikat kesehatan, sedangkan sebagian lainnya memegang sertifikat kadaluarsa. Parahnya, sebagian pekerja di gerai kuliner tersebut menderita penyakit, termasuk borok dan bisul di bagian tangannya.

Petugas memeriksa 204 gerai usaha, di mana 42 di antaranya ditutup dengan berbagai alasan, seperti izin usaha tidak ada atau kadaluarsa, kebersihan yang buruk, terdapat serangga di gerai, penyimpanan makanan yang buruk, bahan makanan busuk dan lain sebagainya.

Petugas juga menyita 230kg daging, daging unggas dan ikan. Bahan-bahan makanan tersebut disita karena tidak jelas asal-usulnya atau karena tidak layak makan. Sebanyak 192 buah panci dan wajan disita karena dianggap tidak layak digunakan untuk memasak makanan.

[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Langgar Aturan Kesehatan, Dunkin Donuts dan Pizza Hut Ditutup"