Milisi Kristen Hancurkan Masjid-Masjid Afrika Tengah


Milisi Kristen Hancurkan Masjid-Masjid Afrika Tengah
Massa #Kristen, bergerak dari satu daerah ke daerah lain menargetkan tempat-tempat ibadah #Muslim di #Afrika Tengah. Milisi #Kristen juga membunuh umat #Islam dan menjarah  barang-barang mereka.

“Dari 36 masjid yang awalnya berdiri di Bangui, hari ini, mereka tinggal kurang dari sepuluh,” kata Imam Oumar Kobine Layama, seorang pemimpin komunitas Muslim di Afrika Tengah kepada Anadolu Agency (12/02) yang kemudian dilansir onislam.net.

Selama beberapa minggu terakhir, ribuan Muslim sipil yang ketakutan melarikan diri dari pembunuhan, penjarahan dan pelecehan yang dilakukan oleh milisi bersenjata kristen yang bernama milisi anti-Balaka.

Meskipun terjadi peningkatan serangan yang menargetkan masjid, beberapa Muslim Afrika Tengah menemukan masjid  di distrik Kilometer 5 sebagai tempat berlindung yang tersisa untuk ribuan muslim.

“Kami biasa untuk hidup harmoni dengan orang-orang Kristen di negara ini selama bertahun-tahun,” Marriam, seorang wanita tua yang berlindung di sebuah masjid  di Kilometer 5, mengatakan kepada Anadolu Agency.

“Kami tidak tahu siapa yang meracuni pikiran mereka untuk memulai pembunuhan ini. Ini adalah negara kami, tapi mereka mengatakan kepada kami untuk meninggalkan atau mereka akan membunuh kami,” tambah Marriam sambil menangis.

Masjid pusat di distrik Kilometer 5 berfungsi sebagai fasilitas pengungsi di mana anak-anak bermain, perempuan  memasak dan laki-laki berpatroli untuk memastikan keamanan.

[www.bringislam.web.id]

1 komentar untuk "Milisi Kristen Hancurkan Masjid-Masjid Afrika Tengah"

  1. Pembantaian Muslim Tak pernah d ekpos media barat tapi klau sabaliknya pasti jadi topik utama

    BalasHapus