ICMS Malang, Mahasiswa Tuntut Jokowi Hentikan Dominasi Asing Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam

MALANG – Sehari menjelang pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI, Indonesian Congres Of Muslim Student (ICMS) menggelar demonstrasi guna menyerukan harapan mereka pada pemerintahan mendatang, Minggu (19/10/2014) siang.
Menurut Humas ICMS 2014, Khairul Auni, demonstrasi ini berlangsung di banyak tempat dan daerah. Aksi ini adalah aksi pemanasan ICMS sebelum mereka menggelar konser bertaraf nasional di Jakarta, 20 November mendatang.
Untuk di Malang, aksi mereka dipusatkan di Jalan Veteran, tepatnya di depan kampus Universitas Brawijaya (UB).  Ada ratusan mahasiswa yang mengikuti aksi ini.
“Aksi kami di Malang diikuti 750 mahasiswa yang mengikuti aksi hari ini. Mereka dari berbagai perguruan tinggi di Malang, seperti UB, UMM, dan UIN,” kata Khairul di sela aksi mereka.
Di sini, mereka terlihat memakai atribut ICMS, dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Mereka juga membawa berbagai poster dan spanduk untuk menyuarakan lima tuntutannya, yaitu perbaikan dalam system bernegara, menghentikan dominasi asing dalam pengelolaan sumber daya alam, menghentikan pinjaman luar negeri, mengurangi jumlah pengangguran, serta mewujudukan system pendidikan dan budaya islami di Indonesia.
Tidak hanya itu, mereka juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan rakyat Indonesia itu ibarat sapi perah. Di sini, mereka memperagakan seorang pengusaha yang menarik sekelompok orang ke segala penjuru.
Khairul menegaskan tuntutan mereka bukan untuk menolak pemerintahan Jokowi. Mereka menuntut adanya perubahan sistem demokrasi Indonesia, menjadi system Khilafah Islamiah. Menurutnya, apabila tuntutan itu tak dipenuhi, maka siapapun pemimpinnya rakyat pasti sengsara.
“Karena itu kami menuntut agar pemerintahan saat ini bisa mengubah system itu, agar rakyat tidak selalu menjadi korban,” kata Khairul.
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "ICMS Malang, Mahasiswa Tuntut Jokowi Hentikan Dominasi Asing Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam"