Mujahidin Jabhah Al-Nusrah Bersumpah Balas Serangan Senjata Kimia Rezim Assad


jn Mujahidin Jabhah Al Nusrah Bersumpah Balas Serangan Senjata Kimia Rezim Assad

KELOMPOK jihad Suriah yang memiliki link dengan Al-Qaidah, Jabhah Al-Nusrah pada hari Ahad ini (25/8/2013) bersumpah melakukan serangan balas dendam terhadap desa-desa dari Presiden Bashar al-Assad terkait atas klaim pasukannya yang telah menggunakan senjata kimia.

“Desa-desa Alawit akan membayar harga untuk setiap roket kimia yang menimpa orang-orang kami di Damaskus,” kata kepala Jabhah Al-Nusrah Abu Muhammad al-Jawlani dalam pesan audio yang diposting di Internet dan di akun Twitter-nya.

Assad sendiri berasal dari masyarakat Alawit, sebuah cabang dari Syiah Nushairiyah. Sedangkan Jabhah Al-Nusrah merupakan kelompok jihad yang paling berani selama konflik Suriah berlangsung. Mereka secara terang-terangan menyatakan berbaiat kepada pemimpin Al-Qaidah Ayman Al-Zawahiri beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya kelompok oposisi utama Suriah, Koalisi Nasional, menuduh pasukan rezim telah menewaskan lebih dari 1.300 orang pada hari Rabu lalu dalam serangan senjata kimia di Ghouta pinggiran Damaskus.[fq/islampos/afp]

Posting Komentar untuk "Mujahidin Jabhah Al-Nusrah Bersumpah Balas Serangan Senjata Kimia Rezim Assad"