Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)

Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)
#KIN -Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)
BERJUANG MEWUJUDKAN KEHIDUPAN SEJAHTERA DALAM NAUNGAN KHILAFAH
Ahad,22 Desember 2013

Sekitar 1400 peserta telah memadati GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Tempat diseleggarakannya Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalsel) dengan Tema BERJUANG MEWUJUDKAN KEHIDUPAN SEJAHTERA DALAM NAUNGAN KHILAFAH, Minggu (22/12).

Peserta yang terdiri dari para tokoh masyarakat perempuan, para Muballighoh, penggerak PKK, aktifis LSM, Ormas, Birokrat dan kalangan terkait lainnya ini datang dari berbagai penjuru Kalimantan Selatan, seperti Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar, Batola, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara (HSU), Tanjung, Tanah Bumbu, Rantau, dan Kotabaru.

Acara dimulai dengan pembacaan tiga ayat suci Al Qur'an yaitu QS. Al Baqarah : 233, Ar-Ruum : 41-42, Ali Imran : 104, oleh Herliani. Semoga dengan lantunan ayat suci Al Qur'an ini menambah berkah acara Kongres Ibu Nusantara.

Ustadzah Munajah Nayla Ulya, SH, MH, Kordinator Lajnah Fa'liyah MHTI Kalsel menyampaikan sambutan Mas'ulah Ammah MHTI Ustadzah Ratu Erma Rahmayanti. Dalam sambutannya MHTI mengungkapkan kekecewaannya terhadap distribusi SDA yang tidak merata. Pemerintah menjual kebutuhan sehari -hari dengan harga mahal kepada rakyatnya. Akhirnya, rakyat termasuk juga seorang perempuan dipaksa untuk keluar rumah untuk memenuhi semua kebutuhan tadi.

Akibatnya peran ibu sebagai ummu ajyal tergerus, struktur rumah tangga goyah karena bias posisi hak kewajiban antara suami -istri. Banyak anak menjadi korban narkoba, seks bebas, dst ketika ibu terlalaikan kewajibannya dalam pengurusan anak. Sementara itu, dalam sistem Islam, jika seorang perempuan tidak terpenuhi nafkahnya, maka wali yang akan menanggungnya, jika walinya tdk mampu maka kewajiban negaralah dalam hal ini Khalifah untuk menafkahinya.

÷÷÷÷÷
Live report bersama
DPD I Muslimah HTI Kalimantan Selatan

Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia


Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)

Posting Komentar untuk "Foto KIN-Kongres Ibu Nusantara Banjarmasin (Kalimantan Selatan)"