HTI Desak Wimar Witoelar Minta Maaf Terbuka Melalui Media


HTI Desak Wimar Witoelar Minta Maaf Terbuka Melalui Media
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) protes terhadap foto yang dipasang Wimar Witoelar dalam akun Twitternya. Dalam foto bergambar sejumlah pendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto itu terdapat simbol HTI.

Juru biacara HTI Ismail Yusanto menegaskan pihaknya tidak pernah menyatakan dukungan ke salah satu pasangan capres.



"Bahwa HTI tidak ikut-ikutan dalam dukung-mendukung capres," ujar Ismail ketika dikonfirmasi Sindonews melalui sambungan telepon, Kamis (19/6/2014).

Meskipun akun Twitter tersebut sudah ditutup, menurutnya Wimar Witoelar tetap harus minta maaf atas perlakuannya itu. "Ketika sudah disebar, harus bisa menghentikan peredaran itu. Boleh saja ditutup, tetapi apa yang sudah dilakukan sudah tersebar," cetusnya.

Ismail mebambahkan, permintaan maaf itu harus dilakukan secara terbuka kepada publik melalui media. "Itu harus di depan pers nasional dan intenasional," tukasnya.

Polemik ini muncul ketika Wimar Witoelar yang juga pendukung pasangan Capres nomor urut 2 Joko Widodo-Yusuf Kalla itu memasang foto Prabowo Subianto bersama barisan pendukungnya. Selain simbol HTI juga terdapat simbol ormas Islam lainnya termasuk Muhammadiyah.

Bahkan dalam foto itu juga terdapat sejumlah sosok yang selama ini dinilai sebagai pelaku teroris. Masih dalam foto itu juga terdapat foto Soeharto dan sejumlah elite partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto. [sindonews]
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "HTI Desak Wimar Witoelar Minta Maaf Terbuka Melalui Media"