Lembaga Amal Muslim AS Bantu Warga Duafa Virginia

Lembaga Amal Muslim AS Bantu Warga Duafa Virginia
Sebuah organisasi Muslim telah muncul sebagai model lembaga amal lintas-iman yang telah memberikan keuntungan bagi ratusan warga berpenghasilan rendah di wilayah Virginia Utara selama bertahun-tahun.

"Masalahnya adalah kami berada di sini, dan semua orang di sini adalah tetangga kami dan kami hidup bersama, dan itulah ajaran Islam, untuk melayani semua orang yang membutuhkan dan siapa tetangga Anda," Tanveer Mirza, salah satu pendiri dari FAITH (Foundation for Appropriate and Immediate Temporary Help) sebagaimana dikutip dari Onislam.com, Rabu (9/7/2014),.

"Jadi, di sanalah kita mengambil inspirasi kami dari," tambahnya.

Lembaga amal FAITH telah menyediakan layanan bagi masyarakat yang beragam Herndon, Virginia sejak 1999. Seiring dengan sumbangan makanan yang bermanfaat bagi sekitar 1.000 orang tanpa membedakan latar belakang agama mereka.

"Kami tidak mempertahankan mereka di tempat yang sama. Kami ingin mereka menjadi proaktif," ujar Amreen Ahmed, direktur FAITH.

Program FAITH meliputi, program bantuan keluarga, swasembada, aman dan Program keluarga damai. Ia juga menawarkan program pangan, Program Anak-anak dan toko barang bekas dari mana orang-orang yang membutuhkan bisa mendapatkan kain baru dan bekas.

"FAITH bekerja bergandengan tangan dengan tempat penampungan lokal untuk menyediakan voucher untuk klien mereka untuk mendapatkan keuntungan dari toko," kata Amreen.

Amerika Serikat adalah rumah bagi minoritas Muslim dengan jumlah enam hingga delapan juta. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa Muslim Amerika adalah yang paling moderat di seluruh dunia.

Hal ini juga menunjukkan bahwa Muslim AS umumnya mengungkapkan komitmen yang kuat untuk iman mereka dan cenderung tidak melihat konflik inheren antara menjadi saleh dan hidup dalam masyarakat modern.

( rmd / slm/detik.com )
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Lembaga Amal Muslim AS Bantu Warga Duafa Virginia"