Mafia Minyak di Negri Kaya Minyak, Ini Penyebab BBM Langka

JAKARTA - Komite Energi Berdaulat (KEB) setuju rncana pemerintah menghabisi mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia. Ketua KEB Asep Saefuddin sepakat mafia migas penyebab kelangkaan BBM saat ini.

"Selama ini mafia migas mengatur BBM dalam negeri. Mereka merekayasa sedemikian rupa dengan maksud tawar-menawar posisi Menteri ESDM di kabinet Jokowi-JK agar jatuh di tangan kelompok mafia," ujar Asep di Jakarta Selasa (2/9/2014).

Keberadaan mafia migas di Indonesia bisa dilihat dari tidak maksimalnya pengelolaan minyak dan sumber daya alam Indonesia. Selain itu Asep memaparkan masih banyak sumur minyak Indonesia yang belum dikelola.

"Sungguh ironis, Indonesia dikenal dunia sebagai negara kaya minyak, tapi bukannya membawa kesejahteraan malah menggerus APBN," ungkap Asep.

Mafia Minyak di Negri Kaya Minya, Ini Penyebab BBM Langka
Solar Habis: foto tribunnews.com

Asep memaparkan lifting minyak pada 1970-an sebanyak 1.800 barel, sekarang tinggal 800 barel. Cekungan yang digarap baru belasan, lifting turun terus sehingga kita selalu impor. "Kita tak produksi tapi kita impor. Ini kerjaannya mafia migas," kata Asep.

Asep menambahkan mafia minyak saat ini banyak terjadi di sektor hilir yaitu yang bermain-main dengan BBM subsidi. Menrut Asep hal tersebut sudah barang tentu akan menggerogoti kas negara. (sumber :tribunnews.com)
[www.bringislam.web.id]

Posting Komentar untuk "Mafia Minyak di Negri Kaya Minyak, Ini Penyebab BBM Langka"